Tempat Penukaran Uang Papua Nugini

Jual Beli Uang Papua Kina

Tempat Penukaran Uang Papua Nugini   Wa ^♡♧ 0812.8722.1080

Port Moresby adalah nama ibukota dari pada negara Papua Nugini dan Kina adalah mata uang Papua Nugini

kita kenal semua sudah tahu bahwa negara tetangga kita kita salah satunya adalah Papua Nugini jadi Dimanakah letak Papua Nugini Iya kita kalau mendengar dari namanya saja ada nama Papua berarti ia terletak di pulau Papua loh kan Pulau Papua punya Indonesia ya memang punya Indonesia separuh separuhnya lagi punya Papua Nugini jadi Pulau Papua itu terbagi 2 sebelah barat adalah bagian Indonesia sebelah timur adalah bagian Papua Nugini yang mana mempunyai ibukota nama Port Moresby

pada zaman Belanda dahulu ini merupakan

pulau yang barat ini adalah jajahan Belanda sedangkan pulau yang sebelah timur itu merupakan jajahan Inggris pakai itu tidak usah heran kalau negara Papua Nugini menggunakan bahasa resminya yaitu bahasa Inggris

jadi ketika bangsa Inggris melepaskan Papua Nugini

tetapi ia tidak langsung dikasih Merdeka oleh bahasa Inggris ini dia diserahkan dulu kedaulatan Nya kepada pemerintahan Australia sebagai negara dekat

daripada Papua karena memang Australia juga merupakan

negara yang boleh dibilang sangat dekat dengan Inggris

salah satu negara persemakmuran daripada Inggris ya ostralia ketepi ketika itu ostralia boleh dibilang sudah seperti kawan dekatnya Jadi mereka menyerahkan Papua Nugini kepada pemerintahan Australia .

Jual Beli Uang Papua Kina,Terima Jual beli Uang Papua Nugini Kina.Tempat Penukaran Uang Papua Nugini
50 Kina Papua Nugini

kemudian karena

Papua bagian Barat itu dijajah Belanda maka Indonesia yang merupakan negara yang juga bekas jajahan Belanda Merasa punya hak untuk ikut bahwa Papua itu bagian dari Indonesia Jadi ketika Indonesia merdeka di 17 Agustus 1945

Papua lagi itu masih bernama Irian Barat dan Indonesia memperebutkan

daerah Irian Barat itu sebagai wilayah Indonesia sedangkan disebelah

Pulau Timor

itu ada sebuah pulau bagian Timor Timur itu merupakan bekas jajahan Portugis yang mana dulu pernah diambil oleh Indonesia karena persetujuan dari negara Amerika Serikat

hingga

timor-timur itu menjadi salah satu provinsi dari Indonesia yaitu Provinsi Timor Timur sedangkan Provinsi Timor baratnya adalah NTB ya Nusa Tenggara Barat

tetapi karena merasa bukan jajahan Belanda maka diadakan referendum di Timor dan mereka minta merdeka dan ternyata menang sehingga

berdirilah sebuah negara bernama Timor Leste mereka mengganti namanya dari Timor Timur menjadi Timor Leste sebuah negara kecil yang penduduknya tidak lebih dari 1000400 orang.

kemudian yang dulu namanya Irian Barat itu karena pada waktu dulu terjadi pembebasan Irian Barat

dan ternyata Indonesia berhasil memenangkannya sehingga Irian Barat itu menjadi salah satu provinsi di Indonesia sedangkan Irian Timur itu menjadi

Papua Nugini

karena pada masa penjajahan Belanda ada kesepakatan pembagian wilayah ditarik garis yang vertikal dari utara ke selatan untuk membelah pulau tersebut menjadi Irian Barat dan Irian Timur yang Irian Barat menjadi Irian Jaya pada masa zaman Soeharto

kemudian sekarang berubah lagi menjadi Papua dan ada beberapa provinsi saya nggak begitu ngikutin ya Ada Provinsi Papua Barat Provinsi Papua Timur dan sebagainya

Kalau nggak salah ada 4 provinsi di situ ya sementara yang sebelah Timur ya itu menjadi negara yang bernama Papua New Guinea

Tetapi kalau orang Indonesia menyebutnya gampang ya Papua Nugini disambung langsung aja tulisannya

ibukotanya Port Moresby mata uangnya Kina Papua dengan kode PNG ya

kok maksud saya kode Islam adalah pgk Papua Nugini a Cina

dan mereka merdeka sejak tahun 1973

mendapat kemerdekaan dari pemerintah Australia karena pemerintahan Australia juga untuk menanggung

itu cukup berat sehingga mereka melepaskan juga kemerdekaannya itu di tahun 1973 yang lalu jadi boleh dibilang sudah 51

tahun Papua Nugini itu merdeka

kemudian mereka menerbitkan mata uang bernama Kina Papua Nugini sebagai alat pembayaran

dan pada tahun 2008 pemerintah Papua ini

uang Cinanya mencetak yang perayaan 35 tahun merdeka dari tahun 1973 sampai dengan tahun 2008 itu kan 35 tahun mereka Merdeka mereka mencetak uang perayaan atau dikenal sebagai uang commemorative

35 tahun Papua Nugini merdeka

Pada masa itu mereka menerbitkan uang masih berbahan kertas ya.

tetapi disebabkan memang tingkat kejahatan nya cukup tinggi pemalsuan yang cukup tinggi ternyata uang itu ada yang memalsukan kemudian diambil a inisiatif bahwa Papua Nugini ini menerbitkan lagi uang Cina yang berbahan polimer plastik

untuk menggantikan uang Kina Papua Nugini yang dipalsukan itu karena yang uang kertas itu lebih mudah dipalsukan dibandingkan praktek karena dari apa? kertasnya kan bisa digantikan dengan kertas biasa yaitu kertas yang dari bahan serat kayu sedangkan kalau plastik itu bahannya agak sulit ya untuk apa diganti kan nggak mungkin dengan Apa nama plastik yang ada di pasaran itu nggak mungkin dan teknologinya lain kalau dengan plastik nah mereka ini mencetak uangnya itu sekarang pindah ke negara Australia kan kita tahu bahwa negara Australia mencetak seluruh mata uangnya sekarang dengan yang berbahan plastik atau polimer kalau kita perhatikan ular ostralia itu semuanya sekarang berbahan plastik.

dulunya memang Dolar Australia itu menggunakan bahan kertas yang masih tahun 1970 an itu tahu bahwa Dolar Australia masih berbahan kertas kemudian sekarang sudah berganti dengan bahan polimer plastik karena untuk mencegah pemalsuan memang kalau yang berbahan polimer keunggulannya pemalsuan nya lebih sulit teknologi percetakannya sulit

tetapi kejelekan daripada uang berbahan polimer atau berbahan plastik ini bahwa uang tersebut mudah luntur

Jadi kalau sudah luntur itu di market turun harga ya Bahkan ditolak

kecelakaan dari uang plastik itu kemudian kecelakaan uang plastik itu polimer adalah kalau terkena benda panas semacam setrikaan Misalnya Anda taruh di kantong baju kemudian lupa kemudian dicuci di setrika Nah itu abis itu uang bahan plastik itu jadi kisut dan kalau udah kisut berubah jadi kecil itu udah susah tukarnya karena apa Karena harus masuk bank sentral dan kalau Dolar Australia seperti itu Temannya sedikit nggak kayak dolar Amerika kan bisa temennya banyak bisa ditukarkan kalau Dolar Australia temennya sedikit mungkin 1 tahun cuman ada 3 lembar. Nah itu ongkosnya nggak nutup makanya kita tolak

kecelakaan lainnya kalau uang dari bahan polimer plastik itu bahwa kalau sudah ada robekan kecil kerja di uang itu misalnya terkena gunting atau apa gitu deket itu kalau dibiarkan itu akan mudah melebar sobekan nya

jadi tadi ya Misalnya sobeknya hanya 1 mili atau 2 mili saja Tetapi kalau dibiarkan kalau uang polimer itu dia akan mudah membesar menjadi terpotong semua dan sisanya potongan nya hilang udah repot penukarannya itu

kemudian kecelakaan daripada uang polimer itu biasanya umurnya lebih pendek

Kalau dipindahtangankan jumlahnya sering kali berpindah tangannya itu kayak uang kertas lebih tahan banting uang kertas dibandingkan uang Polymer tapi umur. kuat lebih tahan lama uang kertas

apalagi kalau uang yang berbahan polimer plastik itu terkena api misalnya terkena api rokok

itu lebih gampang membesar ya lobangnya itu besar banget sedangkan kalau uang berbahan kertas serat kapas

bahannya lebih kecil lobang ya nggak terlalu membesar banget.

kemudian keunggulannya uang kertas itu dengan bahan serat kapas itu kalau dipalsukan

itu gampang pembuktiannya dengan cara dicelupkan ke air saja biasanya mereka memasukkan dengan bahan kertas serat kayu dan yang kalau serat kayu itu kan kena air hancur akan kalau uang asli tidak hancur maka cukup dicelupkan aja ke dalam air ketahuan bawa uang itu asli atau palsu mudah sekali

jadi kita ketahui bersama bahwa negara Papua Nugini itu adalah negara tetangga kita karena negara yang berbatasan langsung dengan provinsi Papua Barat tetapi yang kita heran kan bahwa ternyata hubungan bisnis atau hubungan bilateral antara Indonesia dengan Papua Nugini itu tidak banyak ya

Sehingga mata uang Cina Papua Nugini itu juga tidak banyak beredar di Indonesia tidak seperti uang Dolar Singapura atau uang Ringgit Malaysia negara tetangga kita ini ternyata uangnya Mereka banyak beredar di Indonesia contohnya aja uang Dolar Singapura baik yang berupa uang kertas daripada dolar Singapura maupun yang berbentuk uang koin logam dolar Singapura itu banyak beredar di Indonesia karena memang Ternyata banyak sekali orang Indonesia yang pergi ke negara Singapura terutama jalan-jalan pariwisata seperti itu uang Ringgit Malaysia yang berbahan kertas

itu juga banyak beredar di Indonesia ya dan bahkan uang koin logam Ringgit Malaysia itu juga banyak beredar di Indonesia tetapi tetap lebih banyak koin logam Singapura karena memang orang Indonesia yang pergi ke Singapura untuk jalan-jalan itu lebih banyak perginya ke Singapura dibandingkan ke Malaysia

Saya pribadi saja. kalau pergi lebih senang pergi ke Singapura Sudah ada kali 10 kali pergi ke Singapura ke Malaysia Hanya Satu Kali seperti itu perbandingannya karena ya lebih gimana ya lebih enak Singapura dibandingkan ke Malaysia Malaysia tuh yang dituju cuman Kuala Lumpur kota-kota lainnya tidak menarik seperti itu kira-kira

Jadi kembali ke penukaran uang Papua Nugini Kina itu itu sebenarnya uang ini perlu hati-hati sekali ya karena sering digunakan untuk penipuan ceritanya begini pada tahun 1973 negara Papua Nugini akan merdeka mereka mendapatkan uang Kemudian pada tahun 2008 mereka menerbitkan uang lagi perayaan yaitu 35 tahun Papua Nugini Merdeka uang itu berbahan kertas kemudian banyak yang palsu jadi untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kestabilan ekonomi Papua Nugini mereka mulai mengganti mata uang Kina Papua Nugini itu dengan yang berbahan polimer atau plastik

Nah itu uang yang bahan kertas itu ditarik dari peredaran jadi semua jenis uang berbahan kertas serat kapas itu buatan untuk Kina Papua itu ditarik semuanya dari peredaran karena dianggap pada pemalsuan dan mereka menggunakan bahan polimer meniru dengan negara Australia dan Bahkan mereka mencetak uangnya pun di negara Australia mereka itu sangat apa mempunyai hubungan bilateral yang sangat bagus dengan negara Australia dibandingkan dengan negara Indonesia

14.57
nah, ketika dilakukan penarikan uang kertas itu ternyata ada kebocoran jadi uang kertas Kina Papua Nugini itu yang sudah tidak berlaku itu bocor

dimanfaatkan oleh para kriminal kriminal itu untuk dilakukan penipuan

Mengapa demikian karena uang itu kan belum terlalu lama cetakan 2008 dari 2008 ke tahun 2024 itu kan baru 16 tahun jadi pada umumnya kan harusnya uang itu masih berlaku dan uangnya masih bagus-bagus belum rusak belum kecil belum kotor gitu ya masih kondisi bagus ndak uang itu sudah tidak laku karena didapatkan oleh kriminal diusahakan lagi sama mereka diedarkan lagi dengan harga sedikit lebih murah dengan alasan butuh uang lah segala macam mana namanya tukang tipu seperti itu Jadi kalau misalnya harganya Rp4.000 sama mereka cuman dijual rp2.500. pakan separuh harga Rp2.000 dengan alasan kebutuhan mendesak padahal sebenarnya uang itu nggak laku sudah dinyatakan bisa sebagai alat pembayaran di negara Papua Nugini tersebut

bagi orang awam yang tidak mengetahui Itu uang itu karena tergiur oleh keuntungan besar hanya separuh harga maka mereka mau membeli yang berbahan kertas itu.

dengan harapan bisa ditukarkan lagi

harga dua kali lipat misalnya mereka ditawarkan 1000 lembar

pecahan 100 berarti kan 100000 kina

di harga Rp2.000 jadi kan cuman 200 juta Amerika membayangkan bisa terbang ke Papua Nugini menukarkannya terjadi 400000000 kan cuman terbang naik pesawat ke Papua Nugini 1 hari juga kelar kan untung 200000000 siapa yang nggak mau ya kan?

tapi ternyata Sesampainya di Papua Nugini uang itu tidak bisa ditukarkan

ditolak di masyarakat ditolak karena sudah tidak laku di bank sentral Papua Nugini juga ditolak tidak laku lagi karena apa Saya tahu di bank sentral nya pun tidak bisa makan Anda kalau punya banyak bisa disangka kriminal begitu tuh kriminal karena memang uang itu sebenarnya sudah ditarik dari peredaran Manda membawa uang seribu itu kemungkinan besar disita oleh orang Papua nya

saya pernah kirim email kepada bank sentral daripada Papua Nugini Apakah benar uang ini tidak laku Saya kirim email berikut foto dan pada uang tersebut dan mereka menjawabnya dia memang benar uang itu sudah tidak berlaku Jadi memang ada kebocoran tadi itu digunakan oleh para kriminal bandit-bandit uang itu untuk menipu untuk memalsukan untuk meraih keuntungan.

Keuntungan ini sifatnya haram ya Jangan ditiru ya.

jadi untuk mengetahui ciri-ciri daripada uang yang sudah tidak berlaku nih uang Papua Nugini Kina yang nggak berlaku

itu sebenarnya cukup mudah ya

Ya itu nomor satu uang tersebut adalah berbahan kertas. bahan kapas bukan bahan plastik

kemudian ciri-ciri berikutnya adalah uang tersebut dalam nominal 20 Kinan dan 100 kina

itu perlu hati-hati kalau tua denominasi ini ya karena kalau yang pecahan 50 atau pecahan 10 nggak ada yang yang Bahan kertas yaitu sudah nggak ada sudah berhasil ditarik 100% Nah ini nggak berhasil ditarik yang bocor ini yang pecahan 20 dan 100 Kina kemudian bahannya kertas

kemudian ciri-ciri berikutnya penjahat atau kriminal untukuntuk bandit-bandit ini biasanyabiasanya menawarkan dengan jumlah banyak Mereka bukan menjual 5 lembar 10 lembar, kalau memang itu uang bekas dari Papua mereka biar bekas jalan-jalan ke Papua itu biasanya Cuman 5 lembar 7 lembar 10 lembar. Nah kalau yang kriminal ini nawarin nya 100 lembar 300 lembar 1000 lembar itu ciri-cirinya ya

1 lakh 2 lakh 3 lakh 1 perut

begitu ciri-ciri mereka

kemudian ciri-ciri uangnya lagi tertulis commemorative 35 tahun 2008 tanya jadi adalah yang cetakan tahun 2008 ya

itulah 4 ciri-ciri yang penting dan perlu diingat agar tidak tertipu oleh para Bandit pada kriminal yang berkeliaran ingin menipu..Tempat Penukaran Uang Papua Nugini

Tetapi kalau uang Kina Papua Nugini anda itu masih berlaku dan anda ingin menukarkan menjadi rupiah tanpa perlu pergi ke negara Papua Anda bisa tukar kan di tempat kami ya yaitu kantor kami berlokasi berkantor beralamat

dolarku money changer Jalan Suryopranoto Nomor 50 a Gambir Petojo Utara Harmoni Jakarta Pusat WhatsApp 0812 8722 1080 silakan bertanya-tanya terlebih dahulu tentang penukaran uang Kina Papua Nugini karena ini nomor whatsApp maka teman-teman bisa mengirimkan terlebih dahulu gambar foto daripada uang yang hendak Anda jual jadi bilamana Anda ditawarkan kepada anda uang Kina Papua Nugini yang sudah nggak laku ini masalah uangnya palsu ya, tetapi uang ini tidak berlaku di negaranya jadi uangnya tetap asli tetapi tidak berlaku tidak bisa dijadikan alat pembayaran yang sah di negara Papua Nugini

Anda bisa bertanya terlebih dahulu kepada kami. Apakah kami menerima atau tidak ciri-cirinya Kalau ditolak yang berarti uang itu sudah tidak berlaku yang kedua.Tempat Penukaran Uang Papua Nugini

Kalau kami tawar harganya sangat murah misalnya 1 lembar Rp100 itu juga artinya uang tersebut sudah tidak berlaku gampangan. Jadi itu merupakan konsultasi gratis dari kami agar teman-teman tidak tertipu daripada uang Kina Papua Nugini

demikian informasi dari kami tentang penukaran uang Kina Papua Nugini selain daripada uang Kina Papua Nugini kami juga masih menerima penukaran uang dari negara-negara oseania ini ya seperti misalnya uang Dolar Fiji kemudian uang dari negara Samoa kemudian uang daripada negara Vanuatu

juga uang dari negara dolar Solomon

uang dari negara seychelles..Tempat Penukaran Uang Papua Nugini

kemudian uang dari negara Maladewa atau Maldives Mauritius Madagaskar

kalau seperti uang Dolar Fiji itu biasanya orang mendapatkannya setelah berjalan-jalan ke negara Fiji Ya karena memang biji itu merupakan negara kepulauan dan juga merupakan wilayah yang menjadi tempat tujuan wisata bagi masyarakat Indonesia terutama disebabkan karena ada rute kapal pesiar yang melewati Indonesia menuju Fiji sehingga biasanya para pengantin baru Itu melakukan bulan madu dengan cara membeli paket berdarmawisata ke negara Fiji itu sering ya terjadi seperti itu ya, tapi kalau ke semua nggak ada itu.

Juga kami menerima penukaran uang daripada negara trinidad tobago yang ada di Amerika Utara ini ya. Tetapi kalau untuk uang trinidad tobago khusus untuk yang berbahan plastik ya uangnya berbahan kertas udah mati tanggal aku nggak bisa tidur karena lagi

itu biasanya cetakan 2006 sebab kemarin juga ada yang mau mencoba coba menipu di tempat kami datang dan dia bilang stoknya itu adalah per peti peti Dia pikir kalau stok merpati putih gitu kita tertarik kali justru kalau jumlahnya sangat banyak itu kita justru nggak tertarik pasti ada apa-apanya pasti ada unsur penipuan ya. dan saya tawar murah-murah pun juga mau jual daerahnya karena saya udah tahu yang jenis-jenis ini adalah penipuan makanya saya tawar murah-murah

tujuannya apa untuk tes Apakah ini orang benar atau tidak?

Iya. cari harga kalau ditawar murah murah masih mau juga ini orang Berarti mencurigakan banget saya tawar cuman 5% dari harga yang beredar di market itu hanya 5% Jadi kalau misalnya harganya

Rp2.000 Saya tawar cuman dengan harga Rp100 masih mau jual juga. Kamu mencurigakan banget bukan?

kemudian saya cek ternyata benar uang yang berbahan kertas itu dari trinidad dan tobago adalah cetakan 2006 dan sudah tidak berlaku lagi zaman sekarang kan zaman keterbukaan Iya, kan.

sangat mudah mengetahui uang itu berlaku atau tidak Gitu loh yang penting kita sudah check banyak kok websitenya aplikasinya medsosnya untuk mengetahui uang itu laku atau tidak ya kan?Tempat Penukaran Uang Papua Nugini

yang penting ada koneksi internet

satu ciri-cirinya mereka mau menipu adalah menawarkan dalam jumlah banyak itu sangat mencurigakan

yang kedua ditawar harga super murah masih mau dijual mencurigakan

harga 2500 ditawar Rp100 mau jual kan aneh.Tempat Penukaran Uang Papua Nugini

kemudian saya ini lagi untuk dengan cara menolak minta-minta yang bahan plastik baru dia mati kutu karena dia punya bahannya kertas Ya kan emang duitnya duit Sudah nggak laku mau dijual sama dia mau tipu bayangkan kalau misalnya detik-detik itu ya atau 3 koper. pecahan nya 100 Berarti kemungkinan ada 10000 lembar itu.

* 101 juta satu juta mau dijual harga Rp2.000 sama dia Pak Tua melihat mau cari uang 2 miliar ya.

ya tentunya kita juga nggak bodoh masa uang segitu banyak duit kalau aku mau keluar dia begitu banyak ya ngecek nya banyak pakan kita bisa undang teman-teman kita cek Apakah uang ini laku atau tidak Kita bisa tanya juga kepada kolega kita di luar negeri masih laku atau tidak Ternyata Mereka bilang tidak ya ketahuan nggak langsung dibayar lah tunggu 1 hari 2 hari 3 hari ya kan Untuk dibuktikan itu uang laku atau tidak?

demikian kalau untuk penukaran uang Kina Papua Nugini teman-teman bisa menghubungi menukarkan di tempat kami untuk menjadi rupiah yaitu dolarku money changer yang terletak berlokasi beralamat di Jalan Suryopranoto Nomor 50 a Gambir Petojo Utara Harmoni Jakarta Pusat WhatsApp 0812 8722 1080 Sal sejahtera salam sehat Salam damai dari kami dolarku money changer God bless you.Tempat Penukaran Uang Papua Nugini